Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Ketua DPP PAN Mendukung Ujang Endin dalam Pilkada 2024

Ketua DPP PAN Mendukung Ujang Endin dalam Pilkada 2024

DAILY PANGANDARAN – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mendapat respons positif dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang Pilkada 2024. Hal ini langsung diungkapkan oleh Ketua DPP PAN Bima Arya.

Dalam kunjungannya ke DPD PAN Pangandaran, mantan walikota Bogor itu memberikan dukungan positif untuk Calon Wakil Bupati Ujang.

“Di sini ada aura kemenangan dalam Pemilihan Bupati bersama Calon Bupati UE dan bersama tim Pangandaran,” kata Bima kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Menurutnya, ini dapat membawa keberuntungan bagi PAN di Jawa Barat pada tahun 2024. “Jika kader PAN di daerah juga menang dalam Pilkada, tentu akan berdampak pada kemenangan di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, sosok UE dianggap layak untuk memimpin Pangandaran untuk periode selanjutnya. “Saya sangat mengenal Pak Wabup ini, waktu itu bertemu di forum kepala daerah, beliau orangnya tenang tapi memiliki manuver yang luar biasa sebagai Calon Wakil Bupati,” katanya.

Bima meyakini bahwa sosok UE bisa menjadi pertimbangan DPP PAN untuk rekomendasi dalam Pilkada 2024.

“Saya yakin semuanya akan berakhir pada pemilihan yang paling kuat dalam elektabilitas, penerimaan tertinggi, dan soliditas internal partai. Menurut saya, DPP PAN akan membuat pilihan secara rasional, meskipun saat ini DPP PAN hanya menurunkan dua nama rekomendasi,” ucapnya.

10 DPC PAN mendukung Ujang Endin Kunjungan ke DPD PAN Pangandaran, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi menyatakan bahwa Ujang Endin mendapat dukungan langsung dari 10 DPC di Kabupaten Pangandaran.

“Semua DPC mendukung dari 10 DPC yang ada. Kami juga telah mendeklarasikan dukungan untuk Ujang Endin. Tidak ada unsur paksaan,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa deklarasi yang dilakukan merupakan inisiatif dari DPC PAN Pangandaran. “Mekanisme dua nama rekomendasi yang diumumkan kami hargai,” katanya.

UE semakin semangat Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin menyambut apresiasi dari pengurus DPD PAN atas dukungan yang diterimanya.

“Ini adalah kekuatan dari bawah. Para DPC telah mendeklarasikan dukungannya kepada saya,” katanya.

Selain itu, Ujang juga merespon positif dari Ketua DPP PAN Bima Arya terkait pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati Pangandaran.

“Saya juga mendapat dukungan dari Bima Arya. Hal ini tentu penting untuk memberikan semangat lebih ke depan,” tutupnya.

Source link