Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

40 Anggota DPRD Pangandaran Akan Dilantik Setelah Pemilu 2024

40 Anggota DPRD Pangandaran Akan Dilantik Setelah Pemilu 2024

DAILYPANGANDARAN – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Humas DPRD Kabupaten Pangandaran, Aang Kalwan, mengatakan bahwa pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. “Kami sedang melakukan inventarisasi dan pengarsipan para calon anggota DPRD yang berjumlah 40 orang,” jelasnya pada Selasa, 25 Juni 2024.

Menurutnya, pihak DPRD sedang mengumpulkan dokumen fisik untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Jadi proses pengarsipan kembali, karena saat pendaftaran sebelumnya hanya dalam bentuk file hasil scan,” katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa dari 40 anggota DPRD yang terpilih, 16 di antaranya merupakan wajah baru. “Sehingga 24 lainnya merupakan wajah lama,” tambahnya.

Untuk pelantikannya sendiri, Aang menjelaskan bahwa akan dilakukan di ruang rapat paripurna seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa bagi 40 anggota DPRD yang terpilih dan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, mereka harus mengundurkan diri.

Muhtadin menegaskan bahwa pengunduran diri tersebut harus diajukan minimal sebelum pendaftaran. “Harus dalam bentuk surat keputusan,” tegasnya.

Source link