Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Dadang Solihat Mencuat dalam Poling Sementara Pilkada 2024

Dadang Solihat Mencuat dalam Poling Sementara Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – Pada Pilkada Pangandaran tahun 2024, nama Dadang Solihat atau Dadang Okta mulai dikenal di kalangan masyarakat. Menurut data dari Poltracking Indonesia, survei elektabilitas Dadang Okta sebagai calon Bupati Pangandaran unggul dari calon lainnya.

Hasil survei yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia pada periode tanggal 17-20 Mei 2024 menunjukkan bahwa Dadang Okta memperoleh 22,4 persen elektabilitas, diikuti oleh Ujang Endin Indrawan dengan 14,8 persen, dan Ino Darsono dengan 9,8 persen.

Selain itu, Ade Ruminah mendapatkan 7,1 persen, Asep Noordin 5,5 persen, Iwan Muhamad Ridwan 4,4 persen, Ida Nurlaela 4,1 persen, Supratman 3,8 persen, Endjang Naffandy 1,9 persen. Sementara Iwan Sutiaman memiliki 0,5 persen, Triadi RD 0,3 persen, Shena Rizkantya 0,3 persen, dan Arief Hikmawan putra bungsu Jeje Wiradinata 0,3 persen.

Survei juga menunjukkan bahwa 24,9 persen responden tidak mengetahui atau tidak memberikan jawaban terkait calon tersebut.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian, merespon hasil survei tersebut dengan bersyukur atas elektabilitas yang tinggi dimiliki oleh Dadang Solihat yang diusungnya. Otang berharap agar Dadang Solihat tidak puas dan terus meningkatkan elektabilitasnya, karena politik dinamis dan masih ada waktu yang panjang.

Source link