Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Prabowo Subianto’s Government Receives Positive Public Response

Prabowo Subianto’s Government Receives Positive Public Response

Jakarta – Ketika pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mendekati pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, antusiasme publik semakin meningkat. Selama dua hari terakhir, Prabowo telah mengundang calon anggota kabinetnya ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, menandakan awal dari pemerintahannya.

Rendy Setiawan, salah satu warga yang menyatakan kegembiraannya, mengirimkan doanya untuk pelantikan yang lancar dan damai. “Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo. Saya berharap pelantikan berjalan lancar, tanpa masalah apapun, dan semuanya tetap damai dan aman,” kata dia.

Rendy juga berharap bahwa Prabowo, sebagai presiden baru Indonesia, akan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini dan memenuhi janji-janji yang tercantum dalam visi dan misinya.

Amarani Zahratul Qowiyah, yang akrab dipanggil Zahra, juga berbagi kegembiraannya. “Saya pasti bersemangat tentang pelantikan karena saya ikut dalam pemilu, jadi saya sangat antusias,” kata Zahra, seorang mahasiswa. Dia berharap pemerintahan baru akan fokus pada kualitas pendidikan dan memperluas kesempatan beasiswa bagi mahasiswa. “Sebagai mahasiswa, saya berharap ada lebih banyak beasiswa karena pendidikan adalah prioritas nomor satu di Indonesia.”

Yennih Susilawati, seorang pemilik usaha kecil, mengungkapkan keinginannya untuk hidup lebih sejahtera di bawah kepemimpinan Prabowo. Dia menekankan pentingnya kebutuhan pokok yang terjangkau, mengatakan, “Yang penting adalah pemerintah jujur dan bertanggung jawab serta dapat menjamin kesejahteraan rakyat. Saya berharap barang-barang kebutuhan pokok menjadi lebih murah dan tidak terus meningkat.”

Ariel Elvan, seorang pengemudi online, mengungkapkan harapannya agar kebijakan Prabowo dapat berdampak positif pada mata pencaharian para pengemudi online. “Saya berharap pengemudi ojek online (ojol) mendapatkan lebih banyak pesanan,” katanya.

Tentang calon anggota kabinet yang potensial, Rendy menyatakan harapannya bahwa mereka yang terpilih akan menjalankan tugas mereka dengan sungguh-sungguh dan penuh gairah. Yennih juga menegaskan harapan ini, berharap program-program kabinet tersebut akan mengutamakan kepentingan golongan menengah dan bawah daripada hanya fokus pada golongan kaya.

Dengan harapan yang tinggi dan optimisme dari berbagai segmen masyarakat, publik dengan rasa antusias menantikan awal pemerintahan Prabowo-Gibran, dengan harapan akan terjadi peningkatan di bidang pendidikan, ekonomi, dan kehidupan sehari-hari. (RR)

Source link