Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia
Berita  

Meningkatkan Kemampuan Berpidato Bahasa Inggris Sejak SMP, Ahmad Nawafil Raih Juara Lomba Tingkat Nasional

Meningkatkan Kemampuan Berpidato Bahasa Inggris Sejak SMP, Ahmad Nawafil Raih Juara Lomba Tingkat Nasional

Ahmad Nawafil, Juara Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional yang Mengasah Kemampuannya sejak SMP

Ahmad Nawafil, saat mengikuti lomba pidato bahasa Inggris, Sabtu (12/10/2024). (Foto: Fathur Rozi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Ahmad Nawafil, siswa kelas 1 SMA Plus Bustanul Ulum Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, berhasil menjuarai English Speech Competition (Lomba Pidato Bahasa Inggris) tingkat nasional di salah satu kampus swasta di Jember, Sabtu (12/10/2024).

Dalam ajang bergengsi tersebut, Ahmad Nawafil berhasil menggugurkan 63 peserta lain dari berbagai penjuru kota. Tentunya prestasi itu tidak ia dapat dengan instan.

Saat ditemui Ahmad Nawafil mengatakan, bahwa keterampilannya dalam berbahasa Inggris tersebut ia pelajari sejak duduk di bangku SMP kelas 1, tepatnya saat ia mengikuti komunitas bahasa Inggris yang berada di pondok pesantren tempat ia mengenyam pendidikan.

“Dari situ saya mulai menyukai bahasa Inggris, dan berusaha untuk mengasahnya,” katanya usai menerima piala pada English Speech Competition (ESC) yang digelar di salah satu kampus swasta di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pada awalnya, keikutsertaan Nawafil dalam ESC tidak dibebani target tinggi. Dirinya mengaku sempat pesimis karena melihat kemampuan lawan-lawannya yang menurutnya sangat bagus dan terampil dalam berpidato. Namun, dengan tekad yang kuat dan dukungan dari keluarga dan guru, ia berhasil melampaui ekspektasinya.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari keluarga dan guru. Berkat mereka saya bisa menjuarai hal ini,” ucap Nawafil.

Sementara Halimatus Sa’diyah, guru bahasa Inggris di SMA Plus Bustanul Ulum Puger, mengatakan bahwa Nawafil memang memiliki ketertarikan lebih terhadap pelajaran bahasa Inggris sejak masih duduk di bangku SMP kelas 1.

“Nak Nawafil ini selalu mendapat juara 1 dan juara umum,” terangnya.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Fathur Rozi (Magang)

Editor: Mahrus Sholih