Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Media Singapura Straits Times Membahas Pengaruh Luar Biasa Prabowo Subianto di Tingkat Internasional ketika Menjabat Sebagai Presiden

Media Singapura Straits Times Membahas Pengaruh Luar Biasa Prabowo Subianto di Tingkat Internasional ketika Menjabat Sebagai Presiden

Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dianggap akan membawa Indonesia memiliki pengaruh yang besar di dunia internasional saat memimpin Indonesia. Media Singapura, The Straits Times melaporkan bahwa Prabowo telah melakukan kunjungan ke beberapa negara dan dianggap memiliki rencana besar untuk Indonesia di kancah dunia.

Warga Negara Indonesia (WNI) yang diwawancarai oleh The Straits Times sangat menantikan masa pemerintahan Prabowo karena diharapkan dapat membuat Indonesia lebih aktif berkomunikasi dengan negara lain dan berperan sebagai mediator dalam menyelesaikan konflik internasional yang dibutuhkan.

Para ahli dan masyarakat Indonesia juga memprediksi bahwa Prabowo akan fokus pada kebijakan luar negeri untuk meningkatkan posisi global Indonesia. Prabowo juga aktif dalam menyuarakan bantuan untuk negara Palestina, termasuk menawarkan tempat belajar bagi anak-anak Palestina di pesantren Jawa Timur.

Julia Lau, seorang senior fellow di ISEAS – Yusof Ishak Institute di Singapura, berpendapat bahwa Prabowo dapat membuat Indonesia lebih aktif dalam kebijakan luar negeri. Meski begitu, masyarakat tetap mengharapkan Prabowo untuk memenuhi janji politiknya dan membuktikan aksi nyata selama masa pemerintahannya.

Sumber: straitstimes.com

Source link