Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Malaysia Akan Mengirim Pasukan Perdamaian ke Gaza Setelah Berbicara dengan Prabowo Subianto

Malaysia Akan Mengirim Pasukan Perdamaian ke Gaza Setelah Berbicara dengan Prabowo Subianto

Jakarta – Malaysia siap mengirimkan pasukan perdamaian mereka ke Jalur Gaza, Palestina, bersama dengan pasukan Indonesia. Kesediaan Malaysia diungkapkan setelah Perdana Menteri (PM) berbicara dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Seperti dilaporkan oleh Antara, Senin (1/7/2024), kesediaan Malaysia disampaikan oleh PM Anwar Ibrahim.

“Mengenai situasi kemanusiaan di Palestina, saya ingin memberitahukan bahwa Malaysia bersedia bekerjasama, termasuk dalam hal penempatan pasukan perdamaian bersama Indonesia jika diminta oleh PBB,” ujar Anwar di akun media sosialnya di Kuala Lumpur, Senin.

Anwar menjelaskan bahwa ia berdiskusi selama tiga menit dengan Prabowo, dan mengungkapkan rasa bersyukur atas kelancaran operasi yang dilakukan oleh presiden terpilih Indonesia baru-baru ini.

Ia juga berdoa agar selama proses pemulihan, Prabowo mendapatkan perawatan yang baik dan intensif serta sembuh dengan cepat agar bisa segera melanjutkan tugas yang diberikan kepadanya.

Anwar mengatakan juga mereka berdiskusi mengenai isu-isu terkini, terutama peran Prabowo dalam mewakili Indonesia di dunia internasional belakangan ini dan membawa visi, kolaborasi, serta perdamaian regional dan universal.

“Saya menyambut baik ide kerjasama misi penjaga perdamaian internasional antara Malaysia-Indonesia, dan kerjasama tersebut dapat diperluas ke tingkat regional ASEAN,” kata Anwar.

Di akhir diskusi, Anwar menyampaikan harapan agar pemilu Indonesia yang berakhir dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang dapat berjalan lancar dan mudah.

Selain itu, Anwar juga berharap agar segala persiapan untuk pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024 berjalan lancar.

Sumber: Detik.com

Source link