Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia
Berita  

Dalam Seminggu, Polri Mutasi Ratusan Perwira dan SYL Memberikan Uang kepada Firli

Dalam Seminggu, Polri Mutasi Ratusan Perwira dan SYL Memberikan Uang kepada Firli

Penemuan tersebut terungkap setelah pihak kepolisian menangkap seorang pelaku yang telah dilakukan pengejaran dan ditangkap di Kota Batam pada Selasa, 25 Juni 2024

Berbagai peristiwa hukum selama seminggu dari Senin (24/6) hingga Sabtu (29/6), menjadi sorotan termasuk mutasi ratusan perwira menengah dan tinggi oleh Polri, serta mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai terdakwa kasus korupsi mengakui memberi uang Rp1,3 miliar kepada mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Berikut adalah rangkuman ANTARA tentang berita hukum selama seminggu yang menarik untuk dibaca kembali:

Polri melakukan mutasi 29 pati dan 443 pamen

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan empat surat telegram pada 26 Juni 2024 terkait mutasi 745 personel, termasuk 29 perwira tinggi dan 443 perwira menengah.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta Rabu mengatakan, mutasi ini termasuk promosi, pensiun, penugasan khusus, dan lainnya.

“Ada dua pejabat utama Polri yang mendapat promosi dan dua kapolda,” kata Dedi.

Polisi Palembang menemukan orang hilang di cor tanah liat di toko pakaian

Polrestabes Palembang menemukan seorang orang hilang di cor tanah liat di sebuah toko pakaian di Jalan KH Dahlan Blok D2 No. 1-2 Maskarebet.

“Sebelumnya ada laporan seorang pegawai koperasi di Kota Palembang yang hilang, hari ini kami menemukan orang tersebut di cor tanah liat,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Penemuan ini terjadi setelah pelaku yang telah dicari berhasil ditangkap di Kota Batam pada Selasa, 25 Juni 2024.

Polisi sedang menyelidiki pria yang gantung diri di Flyover Cimindi Bandung

Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Jawa Barat, sedang menyelidiki kasus seorang pria tanpa identitas yang ditemukan gantung diri di flyover Cimindi, Kota Bandung, pada Jumat dini hari.

Pawas Polsek Andir Iptu Ano Somarno mengatakan, petugas segera menuju lokasi setelah menerima informasi dari masyarakat.

“Kami menerima informasi dari masyarakat dan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara, ada seseorang yang diduga gantung diri,” kata Ano.

Polisi menangkap ketua panitia konser musik Tangerang Lentera Festival

Satreskrim Polresta Tangerang berhasil menangkap ketua panitia penyelenggara konser musik Tangerang Lentera Festival, berinisial MDN, pada Rabu.

Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf, mengatakan bahwa pelaku ditangkap karena terlibat dalam kericuhan dan pembakaran fasilitas konser musik.

SYL mengakui memberi uang sebesar Rp1,3 miliar kepada Firli Bahuri

Mantan Menteri Pertanian periode 2019-2023, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengaku telah memberikan uang sebesar Rp1,3 miliar kepada mantan Ketua KPK, Firli Bahuri.

Meskipun demikian, SYL menyatakan bahwa uang tersebut tidak terkait dengan pengurusan perkara di Kementerian Pertanian karena masalah tersebut sudah terselesaikan setelah dia melakukan pengecekan terhadap bawahannya.

“Meskipun tidak disebutkan secara terang-terangan, saya merasa bahwa saya terus dipanggil dan proaktif dikirimi pesan WhatsApp oleh Pak Firli,” kata SYL saat menjadi saksi dan terdakwa dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada hari Senin.

Penulis: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: M. Tohamaksun
Hak Cipta © ANTARA 2024