Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Bappebti Berantas Penipuan: Pemblokiran Situs Web Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

Bappebti Berantas Penipuan: Pemblokiran Situs Web Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal

Bappebti telah melakukan pemblokiran terhadap 1.855 situs web yang melakukan kegiatan penawaran di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) ilegal. Tindakan ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari potensi kerugian akibat kegiatan ilegal yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Menurut Plt. Kepala Bappebti, Kasan, penawaran perdagangan berjangka komoditi ilegal masih marak terjadi melalui media sosial, situs web, dan aplikasi ponsel pintar. Masyarakat diimbau agar berhati-hati terhadap penawaran dari oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bappebti terus melakukan upaya preventif dan represif untuk memberantas kegiatan perdagangan berjangka komoditi ilegal. Masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam melaporkan kegiatan ilegal di bidang PBK yang mereka temui.

Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan, Aldison, menegaskan bahwa setiap entitas yang melakukan kegiatan PBK di Indonesia harus memiliki izin dari Bappebti dan patuh pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Situs web perdagangan berjangka komoditi ilegal yang telah diblokir oleh Bappebti dapat dinormalisasi jika entitas tersebut beritikad baik untuk mengurus perizinan. Hal ini dilakukan untuk membentuk iklim persaingan usaha yang sehat dan patuh pada aturan yang berlaku.

Aldison juga menekankan pentingnya memastikan legalitas perusahaan sebelum melakukan transaksi agar tidak terjebak dalam penawaran yang berpotensi merugikan. Masyarakat dihimbau untuk mengakses situs web resmi Bappebti untuk mengetahui profil dan legalitas pelaku usaha di bidang PBK sebelum bertransaksi.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal