Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Prabowo bermain Air Bareng Anak-anak berakhir Resmikan Sumur Bor di Gunungkidul

Prabowo bermain Air Bareng Anak-anak berakhir Resmikan Sumur Bor di Gunungkidul

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan bantuan sumur bor dan pipanisasi air bersih dari Universitas Pertahanan (Unhan) di Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Momen menarik terjadi saat Prabowo ikut bermain air bersama anak-anak di lokasi sumur bor.

Dalam pantauan detikJogja, setelah menekan tombol sebagai simbol peresmian sumur bor di Wareng, Prabowo tampak berjalan ke lokasi sumur bor. Selama berjalan kaki, Prabowo disambut warga dan ia membalas dengan menyalami beberapa warga.

Sesampainya di lokasi sumur bor, ternyata beberapa anak tengah bermain air. Melihat hal tersebut, Prabowo pun mendekati anak-anak itu dan ikut merasakan air dari sumur bor dengan cara membasuhkannya ke mukanya.

Salah satu anak yang ikut bermain air bersama Prabowo, Abid Wimar Hardana (11), mengaku senang dengan adanya sumber air baru di dekat rumahnya. Selain itu, murid kelas 5 SD ini mengaku baru pertama kali bertemu dengan Prabowo.

“Ya senang tadi bisa main air karena di sini kan susah air. Kalau ketemu Pak Prabowo baru sekali ini,” katanya saat ditemui di Wareng, Rabu (9/8/2023).

Ia pun tidak menyangka Prabowo ikut bermain air di sumur bor. Menurutnya, Prabowo adalah sosok yang ramah.

“Tadi main air sama Pak Prabowo, orangnya ramah kok,” ujarnya.

Anak yang ikut main air lainnya bernama Arga Saputra (11) juga mengaku baru pertama kali bertemu Prabowo, dan itu terjadi saat bermain air bersama. Arga mengaku tidak canggung dengan Prabowo saat bermain air.

“Iya, baru pertama kali ketemu Pak Prabowo, nggak takut, ramah kok orangnya. Tadi sempat salaman juga setelah main air,” ucapnya.

Sementara itu, Prabowo menyebut jika air merupakan berkah sehingga harus bergembira dalam menyambut sumber air baru. Prabowo juga mengaku air dari sumur bor baru tadi terasa menyegarkan.

“Air itu berkah, jadi gembiralah, kita gembira rakyat bisa dapat air, kita gembira, kita bangga. (Airnya) Rasanya enak, sejuk, itu air bawa berkah, iya kan,” ujarnya secara singkat kepada wartawan.