Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

Diskusi Politik Bersama Gen Z di Kuningan oleh Iwan Bule

Diskusi Politik Bersama Gen Z di Kuningan oleh Iwan Bule

Calon anggota DPR RI Dapil Jabar X nomor urut satu dari Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terus menggalang dukungan menuju Pemilu 2024. Kali ini, ia menggandeng kalangan gen z di Kabupaten Kuningan.

Salah satu program yang dilakukan oleh Iwan Bule adalah menggelar diskusi bertajuk ‘Sawala Politik Pemilih Pemula Bersama Forum Gen Z Kuningan’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di J&J Linggarjati, Cilimus, Rabu (10/1/2024) sore.

Ratusan anak muda SMA tampak hadir. Mereka sangat antusias mendengarkan paparan dari Iwan Bule, karena sebagian besar dari mereka merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang.

Iwan Bule sendiri sudah tidak asing lagi bagi warga Kuningan, karena darah Kuningan mengalir dalam tubuhnya.

Tidak hanya memaparkan programnya, mantan Pj Gubernur Jabar dan Kapolda Jabar itu juga membeberkan beberapa program dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran untuk anak muda. “Suara milenial dan Gen Z memegang peranan penting dalam Pemilu 2024 mendatang.

Adik-adikku sekalian, dengan pemimpin yang tepat dan program yang baik, masa depan kalian akan semakin cerah. Karena banyak program yang nantinya akan memberi ruang bagi anak muda untuk berkreasi,” ucapnya.

1. Percaya diri mendapat dukungan yang masif dari anak muda Kuningan
Iwan Bule menjelaskan, ia merupakan Pituin Sunda dan juga berasal dari Kuningan. Karena itu, dia yakin bahwa sebagai caleg, dukungan anak muda Kuningan akan semakin masif untuknya. “Nanti adik-adik sekalian yang akan meneruskan, karena itu Indonesia harus bisa lebih maju, dengan pemimpin yang tepat dan kalian akan turut menikmatinya,” ucap Iwan.

2. Berbagai pertanyaan peserta untuk Iwan Bule
Dalam acara tersebut, beberapa pertanyaan dilontarkan dari anak muda. Misalnya, “mengapa Pak Iwan menjadi caleg? Apa yang membuat beliau terjun ke dunia politik?” kata salah satu peserta. Selain itu, peserta lainnya juga mengajukan pertanyaan terkait motivasi Iwan Bule yang sebelumnya pernah menjadi polisi, kemudian Kapolda, dan terakhir menjadi Ketua Umum PSSI. “Anda dulu polisi, kenapa menjadi Ketua Umum PSSI?” tanya peserta lainnya. Mereka juga sempat bertanya tentang sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia.

3. Berharap forum serupa digelar kembali
Iwan sendiri mengaku senang dengan berbagai pertanyaan yang diajukan. Ia menyatakan bahwa forum seperti itu seharusnya digelar lebih rutin, dan harapan itu disambut baik oleh anggota forum. “Kami senang dapat pengalaman seperti ini, semoga ada forum serupa di masa mendatang sehingga kami semakin termotivasi dan memahami apa yang harus dilakukan sebagai pemilih pemula,” ujar Nina, salah satu peserta.

Setelah acara selesai, Iwan Bule memberikan baju kepada salah satu perwakilan peserta. Selain itu, dia juga memberikan bola sepak untuk anak muda yang sebagian besar dari mereka mencintai olahraga sepak bola.

Source link

Exit mobile version