Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia
Berita  

Polda Kalteng mengirimkan 592 personel untuk mengamankan UCI-MTB Championship 2023

Polda Kalteng mengirimkan 592 personel untuk mengamankan UCI-MTB Championship 2023

Palangka Raya (ANTARA) – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) telah menugaskan sebanyak 592 personel untuk mengamankan jalannya kejuaraan sepeda dunia, UCI-MTB Championship World 2023 pada 12 November di Palangka Raya. Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan kejuaraan sepeda dunia di Palangka Raya tidak hanya berasal dari Polda Kalteng, tetapi juga melibatkan Brimob dan Polresta Palangka Raya.

Munaji menambahkan bahwa personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar lokasi kegiatan untuk memastikan gelaran tersebut berjalan lancar dan aman tanpa hambatan. Pihak Polda Kalteng juga telah menyiapkan personel dan kendaraan yang akan digunakan untuk membantu proses pengamanan pada hari H.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah mempelajari jalur dan titik mana yang perlu dijaga, serta akan melakukan gladi bersih di lokasi bersama dengan panitia. “Personel kami siap untuk melakukan pengamanan kejuaraan sepeda dunia di Kota Palangka Raya pada 12 November 2023,” ujar Munaji.

Munaji menegaskan bahwa kondusifitas Kota Palangka Raya saat ini aman dan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang signifikan. Dia berharap situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik agar hal-hal negatif dapat dihindari.

Sementara itu, sudah ada lima peserta atlet sepeda dunia yang berada di Kota Palangka Raya untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan tersebut. Mereka juga sudah mencoba lintasan sirkuit yang didesain dengan kebanyakan trek lurus dibandingkan trek belokan seperti tahun sebelumnya.

Artikel ini disusun oleh Adi Wibowo dan disunting oleh Guido Merung. HAK CIPTA © ANTARA 2023

Exit mobile version