Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia
Berita  

Jalan Sehat dan Pasar Murah di Jember Diprakarsai oleh Gubernur Khofifah dalam rangka HUT Jatim ke-78

Jalan Sehat dan Pasar Murah di Jember Diprakarsai oleh Gubernur Khofifah dalam rangka HUT Jatim ke-78
Berita

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melepas peserta Jalan Sehat di Jember. (Foto: Ambang/Suara Indonesia)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke-78, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengadakan acara jalan sehat bersama warga Kabupaten Jember, Minggu (05/11/2023) pagi.

Jalan sehat ini dilaksanakan di halaman kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) V, Jl. Kalimantan, Sumbersari, Jember dengan rute sepanjang 1,5 km, memutar di dalam Kampus Universitas Jember hingga finish kembali di halaman kantor Bakorwil V.

Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan, Kabupaten Jember merupakan titik ke-4 dari total 5 Bakorwil di Provinsi Jawa Timur yang menjadi tempat pelaksanaan jalan sehat dan pasar murah.

“Ada 5 bakorwil yang kita kunjungi bersama masyarakat, salah satunya melalui jalan sehat. Jember ini merupakan titik keempat yang kita datangi, minggu depan kita lanjutkan ke Malang,” ujarnya kepada wartawan.

Selain jalan sehat, Khofifah juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu menyediakan pasar murah dalam setiap kunjungan ke masing-masing Bakorwil.

“Di pasar murah ini, kita bisa membandingkan harga sembako yang disediakan dengan toko-toko kelontong. Mulai dari beras, minyak goreng, dan telur semuanya dijamin lebih murah,” jelasnya.

Tak hanya itu, Gubernur yang menjabat sejak 2018 tersebut juga mengajak masyarakat Jember agar mampu menggerakkan energi positif melalui jalan sehat ini.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Selain itu, jalan sehat juga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar serta meningkatkan energi-energi positif dalam diri kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengaku bangga Jember dapat berkolaborasi dalam merayakan HUT Jawa Timur ke-78 ini.

“Yang jelas, kita bahagia dan harus mendukung kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Jember dan Pemerintah Provinsi Jatim ini,” ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Danu Sukendro
Exit mobile version