Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia
Berita  

Pameran Bonsai Tingkat Nasional di Jember Dilelang dengan Penawaran Harga Hingga Rp 1,5 Miliar

Pameran Bonsai Tingkat Nasional di Jember Dilelang dengan Penawaran Harga Hingga Rp 1,5 Miliar
Berita
Pameran Bonsai Tingkat Nasional di Jember, Ada yang Ditawar hingga Rp 1,5 Miliar

Salah satu pengunjung melihat pameran bonsai di halaman Balai Serbaguna Kabupaten Jember. (Foto: Fathur Rozi untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) menyelenggarakan kontes dan pameran bonsai tingkat nasional di Kabupaten Jember. Peserta berasal dari berbagai daerah, termasuk Bandung dan Bali.

Sekretaris Cabang PPBI Jember, Trias Adi Wibowo mengatakan, tercatat ada 764 bonsai yang dipamerkan, dengan jenis yang didominasi adalah Sancang, diikuti oleh Santigi. Ukurannya juga beragam, mulai dari 5 cm hingga 1,5 meter.

“Jadi yang dipertandingkan adalah bonsai dengan ukuran bocil, kecil, dan medium,” kata Adi, saat diwawancarai oleh Suaraindonesia.co.id di lokasi pameran, Halaman Gedung Serbaguna, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (7/9/2024).

Pria berusia 42 tahun tersebut mengungkapkan, selain sebagai ajang pamer bonsai, acara ini juga menjadi tempat berkumpulnya para pecinta tanaman hias, sekaligus tempat jual beli.

Misalnya ada bonsai jenis Sancang dari Surabaya, yang sempat ditawar seharga Rp 1,5 miliar oleh salah satu calon pembeli. Namun, pemiliknya menolak melepas tanaman hias tersebut. “Sementara itu, harga tertinggi yang berhasil terjual dalam pameran ini adalah Rp 80 juta,” tambahnya. (*)

» Klik untuk berita lebih lanjut di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang (Fathur Rozi)
Editor : Mahrus Sholih