Portal Berita dari portalmetrotv berisi kumpulan berita online terbaik di indonesia

PDI Perjuangan Mendukung Citra-Ino untuk Pilkada 2024

PDI Perjuangan Mendukung Citra-Ino untuk Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Citra merupakan anggota DPRD dan kakak dari artis Cakra Khan, sedangkan Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran yang mundur dari parlemen untuk ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata menyatakan partainya mantap mencalonkan Citra sebagai bakal calon bupati dan Ino sebagai bakal wakil bupati dalam Pilkada 2024. Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bertarung pada Pilbup 27 November mendatang.

Menurut Jeje, calon bupati dan wakil bupati Pangandaran harus satukan prinsip dan patuh pada instruksi partai. Citra dipilih karena meraih suara tertinggi di Pemilu 2024 di Pangandaran dan aktif menemui rakyat di dapilnya.

Jeje menambahkan bahwa Ino merupakan tokoh yang mewakili sebagian masyarakat di Pangandaran utara, sementara Citra mewakili wilayah Kecamatan Parigi, Sidamulih, dan Cijulang. Keduanya dianggap mewakili seluruh kecamatan Pangandaran secara geopolitik.

Jeje juga menekankan pentingnya komunikasi antara calon dan kader partai. Terkait koalisi, Jeje menyebut belum merencanakan dengan partai lain dan masih dalam tahap komunikasi.

Asep Noordin sebelumnya telah ditunjuk sebagai bakal calon wakil bupati, namun dengan keputusan mengusulkan Citra dan Ino, bakal calon bupati dari PDI Perjuangan lainnya menyatakan legowo dan siap mengikuti instruksi partai.

Istri Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, menyatakan dukungannya terhadap kandidat bupati dari PDI Perjuangan. Sebagai kader partai, ia siap mendukung keputusan partai.

Source link